Selamat ulang tahun, Gekka

Gekka adalah nama panggilan dari bapak kepada Rebecca, ibumu. Perpaduan antara Gek, panggilan yang berarti cantik, ditujukan kepada pujaan hati, termasuk anak perempuan, kekasih maupun istri, serta Eka, nama panggilannya di rumah gadis.

Gek Eka, menjadi Gekka.

K, hari ini ibumu berulang tahun yang ke-30. Ulang tahun yang istimewa karena masuk dasawarsa baru dalam hidupnya.

Ibumu adalah perempuan yang keras pendirian pada masa gadisnya. Tapi tak kurang rasa kasih di dalam hatinya.

Ia juga seorang kekasih yang baik dan setia kepada bapak, meskipun banyak sekali cobaan yang harus ia lalui dipacari oleh seorang badboy lelaki yang tak baik seperti bapak.

Sejak kami menikah di tahun 2016, ia tak cuma baik dan setia, tapi juga menjadi istri yang sangat sabar menghadapi beratnya mendampingi bapak yang hidup sedikit di atas pas-pasan.

Saat mengandungmu, ibumu tak menjadi lemah. Setiap pagi dan sore, dalam beberapa bulan, ia harus menjalani perjalanan yang berat menuju kantor dan kembali pulang menggunakan kereta.

Berdesakan dengan penumpang lain yang kadang tak peduli dengan kondisinya yang hamil.

Sampai akhirnya kami memilih menggunakan sepeda motor seiring bertambahnya usia kandungan. Itu pun tak ada keluhan darinya meskipun harus menempuh perjalanan di bawah terik sinar matahari atau derasnya hujan.

Ibumu adalah orang pertama yang selalu berjuang untuk memastikan bahwa kamu akan selamat di dalam rahimnya, dengan segala usahanya dan doa kepada Tuhan.

Setelah kelahiranmu, ia menjadi semakin tangguh. Bagaimana tidak, ia harus masuk ke dalam hidup dua lelaki yang berbeda umurnya tapi sama egois, keras kepala dan suka semaunya. Ibumu banyak sekali mengalah kepada kita, K.

Bapak tak ingin membual. Dibalik segala atribut istimewanya itu, ada pula kekurangannya.

Ia yang kadang bisa mendengar saat bapak tak berkata, tapi cuek saja saat bapak berucap tegas. Seringkali itu sangat menyebalkan, tapi kalau dipikir lagi, itu lucu juga.

Ia adalah ibumu yang seringkali gregetan melihatmu menjatuhkan barang, padahal ia sendiri sangat gemar membuat kegaduhan dengan bunyi barang-barang yang tak sengaja lepas dari genggamannya.

Ia yang serakah memakai selimut saat tidur, lalu menasihati bapak agar pakai selimut supaya tak kedinginan saat tidur.

Tapi itu semua tak membuatnya biasa saja. Ia tetap istimewa.

***

Selamat ulang tahun, Gekka. Semoga panjang umur kekasih hati.

Damailah di dalam hati dan pikiran serta sejahteralah di dalam hidup.

Semoga Tuhan selalu mengasihi dan memberkatimu, ibu K.

Dari kami yang beruntung boleh memilikimu.

Selamat ulang tahun, Gekka..
Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2020 Kayika Pushandaka

18 thoughts on “Selamat ulang tahun, Gekka”

  1. Selamat ulang tahun untuk mba Rebecca pujaan hatinya mas Agung ? semoga selalu dilimpahnya rizki sehat, bahagia dan sejahtera. Dan semoga selalu dimudahkan dalam meraih apa yang dicitakan serta dilancarkan dalam menjalankan rencana-rencana yang dipunya ? wish you all the best, mba ~ God bless you and your family.

    1. Uwah… So cwit.. Selamat ulang tahun mbk rebecca?, semoga panjang umur dan jadi istri serta ibu yang makin baik. kira-kira mbk rebecca baper nggak ya dikasih ucapan ultah kayak gini.

  2. Gek ini bahasa bali ya bli agung, gek dari jegeg yang artinya cantik, hehe
    Selamat ultah untuk gekka yang cantik, btw aku seumuran dengan gekka hehe,

    Tulisan yang menyentuh qolbu
    Manisnya kebersamaan dalam senang maupun sedih
    Berjuang dalam mengayuh biduk rumah tangga yang warna-warni, ada penuh haru, ada gembira, ada jenaka, juga saling kerja sama dan melengkapi satu sama lain..

    Semoga senantiasa selalu dilingkupi kebahagiaan ya kalian bertiga, aminnn ??

  3. Awwww… so sweett banget sih, enaknya punya pasangan pinter nulis tuh, lebih dalem baca tulisannya hehehe.

    Selamat ultah ya Gekka yang cantik.
    Semoga sehat selalu, sukses, bahagia sampai kapanpun.

    Menyentuh banget membaca perjuangannya menjadi ibu, i know karena saya dulu seperti itu.
    bedanya saya suka ngeluh dan penakut, hahahaha *plak!

    1. Terima kasih mba, amin.. semoga mba dan keluarga selalu diberikan kesehatan juga…

      iyaa.. salah satu kehebatan mas Agung itu menulis. Menyentuh. Makanya saya jatuh hati.. hehehe

      Semua ibu itu hebat, dengan kekurangan dan keterbatasannya masing-masing, tapi bisa mengasihi tanpa batas.? Semangat mbaa ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *